-->

Tips Game Forces Of Freedom (FOF) 2019

Hy gamers,

Saya mau sedikit mengulas seputar trik serta tips bermain game Forces Of Freedom. Sampai saat tulisan ini di buat status game ini masih beta, alias belum release sepenuhnya.

Forces of freedom tips


Game ini bercerita mengenai situasi perperangan pada tahun 1960 antara Uni Soviet Vs Amerika. So disini kita memeran kan satu dari 2 pasukan tersebut dengan target membunuh semua player atau dengan cara menduduki lokasi bendera yang di tentukan.Masing-masing pasukan terdiri dari 5 pemain yang dipilih secara acak.Kita tidak dapat memilih lawan kita siapa.



Ada beberapa jenis nama soldier yang disediakan oleh game ini yang dapat kita pilih salah satu yaitu,

1.Rifleman (Ace & tahk) untuk Middle battle
Klik DISINI untuk mengetahui penjelasan lengkap cara menggunakan rifleman dalam berperang.

2.Sniper (Eagle & Voron) Long battle
Klik DISINI untuk mengetahui penjelasan lengkap cara menggunakan sniper dalam berperang.

3.Scout (Zhen & Krizis) Short battle
Klik DISINI untuk mengetahui penjelasan lengkap cara menggunakan scout dalam berperang.

Logo Bravo company
Bravo company


Nah, Disini saya akan membahas bagaimana cara yang baik untuk memenangkan permainan. Teamwork seperti apa yang baik untuk diterapkan dalam permainan FOF.Jadi tentara apapun yang anda gunakan sebaiknya pertimbangkan tips berikut... Lets go



1.DEVICE & SIGNAL
Dalam game ini yang pertama kali harus diperhatikan adalah dapur pacu perangkat serta signal yang kuat. Usahakan gunakan device/Handphone dengan spesifikasi menengah ke atas. Matikan aplikasi lain yang dapat menganggu jalannya permainan seperti Floating notifikasi, telepon masuk, dll.

Pastikan ada cukup ruang pada memory RAM di atas 1gb untuk game ini agar tidak mudah lag atau lola saat perang.Atau gunakan game booster agar lebih smooth.
Pastikan juga anda memiliki signal bar yang penuh pada device anda agar tidak terjadi loading/sinkronisasi FPS pada saat perang.

Dan yang gak kalah penting ialah atur dulu kualitas grafik game ini sesuai dengan kemampuan device kalian.Buka menu setting, lalu pilih graphic, lalu pilih salah satu Low,medium,high,very high,custom.Bukan hanya RAM yang menentukan tapi CPU & GPU juga berperan besar.

Graphic FOD game picture
Graphic option FOF


Saya sarankan gunakan device minimal Ram 2gb CPU minimal 2ghz snapdragon 625 ke atas atau iphone 5s ke atas.Untuk mediatek search sendiri ya cpu type apa aja yang udah asoy buat ngegame.Saya kurang minat dengan mediatek sebab agak cepat panas.

2.POSITION
Nah jika sudah dalam permainan cari posisi yang baik sesuai dengan jenis tentara yang di gunakan.Scout paling depan rifleman di tengah dan sniper paling belakang.Berpencar dan jangan berkumpul semua kayak arisan.Dan yang pasti hafalkan seluruh posisi dalam peta baik peta pihak lawan atau peta dipihak kita.Karena ada perbedaan sedikit kondisi peta dan di pilih secara random/acak.

Jangan langsung menyerang atau langsung menuju bendera.Ketahui dulu dimana saja posisi lawan.Baiknya menunggu salah satu pemain sniper mengirim pesawat dulu untuk mengetahui posisi lawan.Baru kita tahu dimana posisi terbaik untuk menyerang,bertahan,maupun untuk menjebak kedatangan lawan.

Untuk sniper jangan maju jika scout dan rifleman masih hidup.Minimal tunggu hingga darah mereka tinggal setengah atau jika sniper sekali menembak badan akan mati.Agar sniper tetap aman.

Untuk rifleman jangan mendahului scout jika ada scout.Karena rifleman mempunyai jarak teropong kelas menengah sehingga gak perlu maju terlalu dekat dengan lawan untuk menembak.Biarkan scout maju duluan untuk mengintip posisi lawan.

Sedangkan scout baiknya berada paling depan.karena dilindungi oleh rifleman dan sniper.maksimalkan kelebihan scout yaitu kelincahan serta serbuan peluru yang banyak dan cepat.






3.SITUATION
Semua player harus pintar membaca situasi permainan.Ketika pihak lawan tersisa 2-3 sniper baiknya langsung ubah strategi ke strategi menyerang.Jika semua sniper lawan mati tapi masih ada 2-3 rifleman atau scout.Baiknya sniper membantu pasukan depan kita dengan cara memperpendek jarak antara sniper dan rifleman serta scout.Karena dalam posisi ini biasanya rifleman/scout lawan akan mengabaikan ide menyerang rifleman/scout di pihak kita dan mengejar sniper kita lebih dahulu.kebanyakan begitu.sebab sniper memang bukan tandingan rifleman/scout.sniper kalah dari segi banyaknya peluru yang bisa di tembakkan dan kelincahan.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan waktu.Dengan waktu 4 menit sangat singkat dalam satu permainan.Dan sangat disayangkan jika waktu habis namun belum mendapatkan poin.Apabila waktu tersisa 1 menit.baik nya segera menyerang dengan penuh.Kalau tidak tau posisi musuh baiknya segera menuju bendera untuk kita kuasai.Meskipun waktu sudah habis tapi permainan akan terus berlanjut hingga seluruh tentara lawan mati jika salah satu player dari kubu kita ada yang menempati wilayah bendera.


Menempati wilayah bendera juga akan mendapatkan point jadi tanpa membunuh juga bisa dapat point.Tugas ini cocok untuk tentara rifleman ACE atau Scout KRIZIS.Karena mempunyai tameng untuk memperkuat diri dari serangan.Dan apabila musuh menempati posisi bendera, tentara yang cocok untuk menyerang lawan yang ada di area bendera adalah scout Zhen da rifleman Tahk karena dua player ini mempunyai granat.Jadi meski pakai tameng bisa dilemparkan granat dwngan syarat granat melewati tameng pastinya.


oh iya jika ada yang menempati area bendera,maka akan muncul persentase 1-100%.Kalau sudah mencapai 100 maka team itu yang akan menang.makin banyak player dari team yang sama masuk ke area bendera, maka proses 1-100% akan menjadi lebih cepat. Dan jika player yang ada di dalam area bendera terkena tembakan maka persen akan berkurang.Tapi hanya persenan yang kena tembak aja yang berkurang sedangkan yang lain tidak.



Okey sepertinya segitu dulu penjelasannya...pegel juga tangan nya...hahahaha...Yang mau nanya nanya bisa comment dibawah...bisa dengan komentar bloger,facebook comment atau disqus.





Thanks for coming :)






No comments:

Post a Comment

write and share your opinion, comment or positive idea No spam :)
= > Silahkan berkomentar,kritik atau saran sesuai artikel diatas
= > comment dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish guys