-->

Cara mengunci sinyal 4G android

Sedikit share pengalaman memakai android nich guys.Memang yang namanya problem teknologi gk ada abis nya, namanya juga buatan manusia.Terkadang si pembuat(operator) sesekali membatasi kebutuhan konsumennya alih-alih untuk meningkatkan kualitas serta mutu pelayanan.Apalagi saya yang memang menggunakan android untuk aktifitas blogging. Bahkan blog ini saya buat 100% dengan tablet android.


Tapi tak sedikit dari kebijakan tersebut justru membuat konsumen merasa terganggu.Anda pasti pernah mengalami sinyal di gadget anda tidak selalu terkonek ke jaringan WCDMA atau HSDPA maupun HSPA.Ini di sebabkan karena hibernasi sinyal yang berarti sinyal akan berubah menjadi "H" bila tidak ada aktifitas internet.Dan menjadi "H+" bilabada aktifitas internet...nah perpindahan dari H ke H+ yang mengganggu, karena terkadang sangat lama proses nya.


Saya akan coba memberi tips bagaimana mengunci sinyal gadget anda..check this out:
1.Choose Call menu
Masuk menu Telepon/phone/call, Lalu ketik *#*#4636#*#*.
2.Tekan panggil/hubungi
Tunggu sejenak sampai muncul pop up seperti gambar berikut.

phone info image

3.Phone information
Pilih menu phone information/informasi telepon, biasanya pilihan ini terletak di bagian paling atas. Lalu scroll/gulir gadget anda agak ke bawah cari tulisan 'set preferred network type' kemudian klik kotak di bawah tulisan tersebut.lihat gambar berikut:

set network image

4.Choose LTE only
Pilih LTE only pada kota pilihan yang di sediakan. Perhatikan bagian logo sinyal pada gadget anda.secara otomatis logo koneksi internet sinyal akan hilang lalu muncul kembali dengan logo LTE

Sampai tahap 4 ini berarti anda sudah berhasil mengunci sinyal anda ke jaringan 4G.bila sinyal tak kunjung muncul ini berarti di daerah anda tidak terjangkau jaringan 4G.Maka sebaik nya anda kunci ke jaringan WCDMA/GSM saja.

Jika gadget anda tidak bisa dikunci atau selalu kembali seperti semula bila di kunci maka gadget anda memang di kunci dari pihak vendor nya bukan dari operator.

Untuk menangani hal ini sebaiknya anda coba menggunakan custom rom.Untuk tutorial anda bisa googling dengan mudah dengan kata kunci sbb:
  "custom rom(spasi) nama/merk gadget anda"


Jangan lupa pilihlah tutorial yang memiliki banyak komentar dan juga berisi komentar positive.Sebelum mengikui tutorial anda wajib baca komentar nya terlebih dahulu ya guys.
Jika masih ada yang perlu di tanyakan monggo tulis di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

write and share your opinion, comment or positive idea No spam :)
= > Silahkan berkomentar,kritik atau saran sesuai artikel diatas
= > comment dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish guys