-->

Mengatasi samsung GT-S7270 galaxy ace 3 - error mount wipe cache partitiion

hi guys,
Kali ini ane mw share kasus samsung galaxy ace 3 gt-s7270 yang gagal terus di wipe cache partition nya.

Awal nya ada user datang untuk minta di root. Untuk proses root sih lancar jaya. Pas hp dinyalalain ternyata user komplain gini.

'Mas kok hp saya masih lemot untuk jalanin aplikasi "smule" suara lagu putus-putus dan gk sama dengan lyric"

Dalam hati:
Ya iyalah kan cuma di root. Kalo mao smooth ya tweak tuh android sendiri.ckckckck kan judul nya cuma minta root.
alhasil nota gantung guys...

Berhubung nanggung ( tau lah yg nanggung-nanggung gk enak hahahahaha :D ) akhirnya ane tawarin untuk di custom rom aja supaya aplikasi bawaan yg gk berguna juga ilang dan hp punya space ram lebih dan bisa lanjay mainin aplikasi yg berat-berat pakai memory nya. dan user setuju...mancay

Langsung saya gercep (gerak cepat kalo kata anak muda jaman sekarang) ambil tindakan penanganan.
1.download custom rom done
2.downoad gapps done
3.emmc check done (aman lah emmc dari resiko bricked)
4.lanjut eksekusi guys

Namun ada kendala saat melakukan "3 clean" (wipe data partitin, Wipe cache partition, dan wipe Dalvik cache). Nah pada bagian wipe cache ini yang gagal terus.
seperti gambar di bawah.

img- error mount wipe cache partitiion

Gambar diatas sudah dalam keadaan terinstall CWM revocery versi 6.0.5
Merujuk pada pengalaman yang lalu cukup install rom original masalah sudah done.
lah inih masih. Akhirnya saya putus asa banting laptop dan banting segalanya (wkwkwk ya enggak lah biar seru aja bacanya).

sampai lah pada pilihan terahir yaitu ane berangkat ke negeri paman sam AMERIKA sana. Tapi melalui om google aja hehehe.
Nah...mantapppppp ternyata gk ada solusi yg ketemu semua cuma bisa jurus andalan yaitu "ganti EMMC".
dikit-dikit emmc mlulu ckckckck sue bangettttt

Dengan sedikit emosi ane lakukan beberapa percobaan:

1. Install custom rom(sssrom deodex) tanpa wipe cache
status flash done.hp mentok di blank hitam dengan lampu lcd nyala. huft
2.Ganti custom rom(cyanogen 10 11 12) status flash done. Tp mentok loading logo cyanogenmod.Kali ini serius ane banting laptop. Tp ke atas kasur ahihihihihihi.
3.Ane flash ulang recovery bawaan samsung. Status masih sama gk bs wipe cache partition
4.Ane flash rom original yang posisi sudah ke root, Status masih sama.
5.Instal custom TWRP. Tetep sama guys.
6.copot usb copot batere matiin laptop. bikin kopi aja lah pusing

wipe cache partition succes - img

Dan akhirnya sukses wiped cache.BANZAI......ets tp bukan karena kopi guys.
wipe berhasil stelah ane menginstall CWM versi 6.3.0.1 touch dan flash melalui odin v3.0.7 dengan tidak mencentang auto reboot.

Lanjut flash cusrom seperti biasa,flash ROM dan GAPPS sukses dan tembus seperti gambar di bawah iini.
succes masuk CWM GT S7270
jangan lupa setelah selesai flash lakukan "clean 3" lagi.
Lalu lakukan juga FIX PERMISSION pada menu advance di CWM bila ada.tergantung versi CWM.

Inti nya saat anda mendapati gagal wipe cache partition pd android sobat lakukan lah root dan install custom recovery seperti CWM atau TWRP tentunya dengan mencoba beberapa versi.

Terima kasih sudah membaca dan semga bermanfaat. Untuk yang sukses dengan cara di atas silahkan comment di bawah dan beritahu anda sukses dengan hp merk dan model apa.


salam hangat. :)

No comments:

Post a Comment

write and share your opinion, comment or positive idea No spam :)
= > Silahkan berkomentar,kritik atau saran sesuai artikel diatas
= > comment dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish guys